Beberapa Tips Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Menahan Rasa Laper


Beberapa Tips Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Menahan Rasa Laper

Semua orang pasti menginginkan tubuh dengan berat badan ideal. Tidak hanya menyenangkan mata, berat badan ideal juga dapat membantu seseorang menghindari berbagai risiko penyakit kronis.

Berbagai hal harus dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, mulai dari olahraga maksimal hingga diet ketat. Alih-alih membantu, itu justru bisa membuat Anda merasa lemah dan 'menyiksa diri sendiri'.

Eits, tetapi tidak semua jenis diet menyebabkan efek seperti itu. Mengutip dari Healthline, berikut adalah 3 trik sederhana dan efektif yang dapat mengurangi berat badan Anda tanpa kelemahan. Apa pun?

1. Kurangi asupan karbohidrat


Hal terpenting untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan karbohidrat dan gula. Itu akan membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori secara signifikan. sbobet

Para ahli mengatakan setelah melakukan diet ini selama seminggu, rata-rata orang akan kehilangan 4,5 kilogram berat badan.

Tidak hanya itu, sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita gemuk juga melaporkan bahwa diet jenis ini lebih efektif, daripada diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan hanya dalam jangka pendek. Selain itu, diet ini juga bisa mengurangi nafsu makan Anda.

2. Konsumsi lebih banyak protein, lemak, dan sayuran


Diet selanjutnya, setiap kali Anda makan harus memasukkan protein, lemak, sayuran, dan tentu saja rendah karbohidrat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi protein dapat meningkatkan pengeluaran kalori hingga 80-100 kkal per hari.

Makan banyak protein juga dapat mengurangi porsi makanan dan mengemil, karena protein itu sendiri membuat Anda lebih kenyang. Contoh protein seperti daging sapi, telur, salmon, domba, udang, kacang-kacangan, dan kedelai.

Selanjutnya, lemak sehat juga tidak boleh ketinggalan. Lemak sehat ini dapat berasal dari minyak kelapa, minyak zaitun, dan mentega. sbobet login

Selain itu, sayuran rendah karbohidrat juga sama pentingnya. Misalnya, suka, brokoli, tomat, bayam, timun, selada, dan kol.

3. Olahraga tiga kali seminggu


Selain makan sayur, hal wajib yang biasanya disarankan saat melakukan diet adalah olahraga. Tapi, olahraga pada diet ini sedikit berbeda.

Dalam diet ini, olahraga yang disarankan adalah mengangkat beban. Mengangkat berat badan dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan mencegah melambatnya metabolisme tubuh, yang biasanya merupakan salah satu efek samping saat berdiet.

Untuk melakukan ini, coba lakukan tiga kali seminggu. Sebagai olahraga alternatif, Anda dapat melakukan olahraga kardio seperti berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Jika kedua jenis latihan ini dilakukan, maka dapat lebih jauh membantu proses penurunan berat badan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengeluarkan Dahak yang Membandel di Tenggorokan secara Alami

Cara Mengatasi Hiperlaktasi Gejala Serta Penyebab

Bagaimana Menghadapi Cara Mencegah Skoliosis?